ini dia Ciri Baterai Smartphone Android Bocor

  • Share

Ciri Baterai Smartphone Android BocorBaterai bocor memang memberikan dampak buruk untuk peforma smartphone anda. resiko kerusakan yang lebih luas pun tidak bisa anda hindari jika terlambat menangani masalah kebocoran baterai ini. ciri baterai yang mengalami kebocoran memang mudah diidentfikasi pada jenis baterai lepas-pasang. Namun pada baterai tanam, anda memerlukan sedikit kepekaan agar masalah tersebut bisa ditangani secepat mungkin. Masalah satu ini biasanya bisa diketahui dari mengidentifikasi suhu perangkat.

Selain itu kinerja smartphone yang terganggu seperti mudah reboot, baterai cepat habis meskipun tidak digunakan untuk berbagai hal berat, hingga kondisi indikator yang cepat berubah mesti anda identifikasi. Jika penanganan baterai bocor cepat dilakukan maka dampaknya sangat baik untuk keawetan smartphone anda. Oleh sebab itu penting sekali untuk tahu apa saja ciri-ciri baterai android yang mengalami kebocoran. Berikut ini beberapa uraiannya untuk anda.

Beberapa Ciri Baterai Android Bocor

Smartphone terasa panas di bagian belakang

Adanya arus daya keluar dan masuk yang tidak stabil membuat smartphone mengalami over heating. Over heating karena baterai bocor bisa anda identifikasi di bagian belakang, terutama tempat dimana baterai tertanam. Jika pada bagian tersebut ponsel kerap memiliki suhu tinggi maka bisa jadi merupakan pertanda baterai smartphone bocor.

Indikator tidak berjalan normal saat pengisian

Perhatikan pada saat pengisian baterai. Jika indikator tidak berjalan normal saat pengisian maka bisa jadi baterai smartphone anda mengalami kerusakan. Ketika mengisi, indikator tidak berjalan atau lebih cepat penuh namun lebih cepat pula habis ketika pengisian dihentikan. Perhatikan secara seksama indikator tersebut untuk menguatkan dugaan anda.

Presentase indikator naik turun

Ketika tidak dalam proses pengisian, indikator baterai biasanya akan menurun jika anda menggunakannya untuk keperluan tertentu. Namun jika ponsel tidak digunakan untuk apapun dan indikator daya naik turun, hal ini bisa menjadi ciri baterai smartphone mengalami kebocoran. Segera ganti baterai untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Realme X7 Pro, HP Realme Terbaru yang Akan Segera Diperkenalkan di Indonesia

Baterai cepat habis

Jika digunakan untuk hal-hal yang ringan namun kapasitas baterai cepat habis, maka ciri satu ini juga bisa menguatkan dugaan baterai smartphone mengalami kebocoran. Baterai menjadi cepat habis karena arus keluar dan masuknya error. Kondisi cepat habis ini akan dibarengi dengan keadaan panas pada perangkat anda meskipun tidak digunakan untuk mengoperasikan berbagai hal berat.

Ponsel sering reboot tiba-tiba

Ponsel yang kerap mengalami reboot tiba-tiba ini bisa menandakan kondisi perangkat yang overheating. Selain panas berlebih, masalah baterai bocor juga menjadi hal yang bisa menyebabkan kondisi demikian. Ciri satu ini mesti anda tanggapi secepat mungkin karena baterai bocor smartphone bisa menyebabkan masalah kerusakan pada perangkat lainnya.

Jika anda mengalami ciri-ciri diatas pada smartphone, ada baiknya bawa perangkat anda ke service center untuk perbaikan. Jika gadget memiliki baterai removable, segera cari ganti yang baru.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *